GEMA –  PNJ mendapatkan predikat juara umum dalam ajang lomba BAC (Business Administration Contest) Nasional yang diselenggarakan di Politeknik Negeri Padang, pada tanggal 9 – 12 Oktober 2017. Acara yang diselenggarakan selama empat hari ini memiliki 8 cabang lomba, yaitu Filling Contest, Secretarial Contest, Typing Speed Contest, Master of Ceremony, Meeting Planner, Web Design, Presentation Skill Contest dan Business Data Processing.

BAC Nasional adalah serangkaian perlombaan yang diikuti oleh Mahasiswa Jurusan Administrasi Niaga Politeknik se-Indonesia. Perlombaan ini sebagai ajang untuk mempersiapkan mahasiswa dalam rangka meningkatkan daya saing dalam menghadapi era globalisasi.

“Disana kita nggak cuma lomba aja, tetapi bisa menambah teman baru yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia,” ucap Nadya Febrianti, peraih juara 1 cabang Typing Speed Contest.

Menurut Nadya, lawan terberat pada saat lomba Typing Speed Contest ini adalah delegasi mahasiswa dari Politeknik Negeri Bandung. Kecepatan dalam mengetiknya hampir sama dengannya, tetapi Nadya bisa mengunggulinya.

Persiapan yang dilakukan Nadya cukup matang, bermula dari mengikuti BAC tingkat PNJ, kemudian Nadya menjadi delegasi PNJ untuk BAC tingkat Nasional. Nadya juga mengaku sudah menyukai game sejak SD sehingga typing speed yang dimiliki cukup tinggi, dan waktu SMA dia sering mengikuti lomba mengetik di internet untuk mengasah kemampuannya.

Dalam lomba BAC Nasional ini, PNJ menjadi juara umum karena memenangkan hampir semua cabang lomba, seperti juara 1 Secretarial Contest (Imas Chandra Pratiwi), Juara harapan 1 Secretarial Contest (Elvira Mustika Dewi), Juara 1 Filling Contest (Bella Julianda), juara harapan 1 Filling Contest (Feby Ramadhanty), Juara 1 Meeting Planner (Firda Nur Azis), Juara Harapan 3 Meeting Planner (Larasati Tubagus), Juara 1 Typing Speed Contest (Nadya Febrianti), Juara Harapan 1 Typing Speed Contest (Syifa Harfiany), Juara Harapan 1 Business Data Processing (Rizqy Dharmawan), Juara Harapan 2 Web Design (Irma Yusnimar), dan Juara Harapan 1 Master of Ceremony (M. Fakhri Robbani).

“Harapan untuk BAC selanjutnya, semoga bisa lebih banyak juara yang dikirimkan PNJ. Ya, pasti sih berharap semoga PNJ jadi juara umum lagi. Bahkan, bisa memenangkan juara masuk 3 besar,” ucap Nadya. (RPS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *