Kemeriahan Closing Ceremony PORSENI XII 2018

0

GEMA – Pekan Olahraga dan Seni Politeknik se-Indonesia telah usai dilaksanakan. Kemarin, (07/09) malam merupakan acara closing ceremony yang dilaksanakan di Lapangan Utama Politeknik Negeri Jakarta, dengan dihadiri beberapa jajaran seperti Direktur Kemahasiswaan KEMENRISTEKDIKTI, Direktur Politeknik Negeri Media Kreatif, Ketua Bakorma Politeknik se-Indonesia, Direktur Politeknik Negeri Jakarta, dan seluruh kontingen Politeknik se-Indonesia.

Perebutan 529 medali oleh 44 kontingen telah mewarnai 6 hari terakhir perjuangan 1400 atlet yang tersebar di 11 cabang olahraga dan 6 cabang seni.

Acara dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya bersama, kemudian dilanjutkan dengan penampilan tari tradisional aceh yaitu ratoeh jaroe. Tak lupa sambutan dari beberapa jajaran yang hadir.

“Membangun mahasiswa berprestasi bukan hanya dari akademik, tetapi juga membangun dari sifat jasmani dan juga kreatifitas,” Ujar Dr. Didin Wahidin Selaku Direktur Kemahasiswaan KEMENRISTEKDIKTI.

Selesai sambutan, masih dengan hiburan yaitu penampilan tari gajen kipas dari UKM Trada Polimedia, kemudian penyerahan piala bergilir untuk juara umum PORSENI XII Tahun 2018. Juara umum jatuh kepada Politeknik Negeri Sriwijaya dengan memperoleh 41 medali diantaranya 14 emas, 18 perak, dan 9 perunggu. Diperingkat kedua ada tuan rumah Politeknik Negeri Jakarta dengan memperoleh 30 medali yaitu 9 emas, 6 perak, dan 15 perunggu, dan posisi ketiga Politeknik Negeri Jember dengan perolehan 14 medali yaitu 7 emas, 2 perak, 5 perunggu. Tak hanya penyerahan piala, masing-masing juara mendapatkan hadiah uang yaitu juara 1 mendapatkan 25 juta, juara 2 15 juta, dan juara 3 10 juta.

Peresmian penutupan pun dilaksanakan setelah penampilan tari tradisional papuan yaitu kangkuang nona dan estafet pelaksaan PORSENI ke-13 tahun 2020 yang akan dilaksanakan di Politeknik negeri Banjarmasin, oleh direktur PNJ kepada perwakilan kontingen dari Poliban.

Kemeriahan acara semakin memuncak saat bintang tamu yang ditunggu mulai memasuki panggung, yaitu Beda Musik dan Paul. Mereka berhasil membuat momentum indah malam closing ceremony PORSENI XII tahun 2018 ini.

“Untuk atlet muda Indonesia, jangan pernah puas harus terus kerja keras memberikan yang terbaik, harus terus membuat bangga politekniknya dan juga Indonesia,” Ujar Paul, salah satu bintang tamu, yang ditemui di akhir acara.

(YY/DA)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *