Medali Emas Pertama Untuk Polimedia

0

GEMA – Tim futsal putra Politeknik Negeri Media Kreatif (Polimedia) berhasil menyumbang emas pertama pada PORSENI XII Tahun 2018 yang dilaksanakan di GOR Kramat Jati, Jakarta, pada Jumat (7/9).

Saat babak final, tim Polimedia menang dengan skor 8-4 melawan tim dari Politeknik Negeri Lhokseumawe. Dengan latihan yang terbilang cukup singkat yaitu kurang lebih satu bulan menjelang laga, tim futsal putra Polimedia tidak menduga bahwa hasil kerja keras mereka membuahkan hasil hingga ke babak final.

“Alhamdulillah ini emas pertama kami, sebuah pencapaian terbaik juga di tahun terakhir saya menjadi kapten tim. Sebelumnya kami hanya masuk 8 besar saja,”  ujar Faisal Ramadhan, kapten tim futsal Polimedia.

Sekilas menyorot pada kesempatan sebelumnya, tim futsal putra Polimedia hanya mampu bertengger di babak 8 besar pada setiap ajang Porseni. Tentu tahun ini adalah suatu kebanggan untuk mereka. Namun, di balik medali emas yang didapatkan, Faisal dan teman-temannya terus berjuang melewati setiap kendala yang dihadapi. Seperti yang dikatakan kapten tim futsal putra Polimedia tersebut, bahwa kampusnya hanya memberikan kuota pemain futsal di ajang Porseni ini sebanyak 10 orang. Sehingga pergantian pemain yang terbatas memaksa Faisal dan teman-temannya untuk berjuang lebih keras dan totalitas. Faisal mengaku hal itu terjadi pada saat bertanding melawan Politeknik Negeri Sriwijaya yang dianggapnya menjadi pertandingan terberat sebelum bertemu Politeknik Negeri Lhokseumawe di babak final.

Menurut Faisal khususnya dalam cabor futsal, ketepatan waktu dan wasit yang fair menjadi keunggulan dari Porseni tahun ini. Namun, persoalan sarana yang digunakan seperti lapangan futsal menjadi hal yang patut diperhatikan pihak penyelenggara. Faisal menjelaskan untuk ajang nasional seperti ini masih perlu diperbaiki lagi dalam pemilihan tempat.

Setiap keringat yang menetes ternyata memberikan sebuah kebanggaan dan kebahagiaan yang tak terbendung pada setiap pemain tim futsal putra Polimedia. Emas pertama yang dipersembahkan oleh Faisal dan teman-temannya diharapkan dapat memotivasi tim futsal Polimedia agar ke depannya dapat terus berjaya dan memberikan hasil yang terbaik untuk kampus Polimedia. (KSC)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *