WNBK Band Raih Prestasi di Autism Awarness Day 2019

0

Wanna Be Kool Band atau dikenal dengan WNBK Band sukses meraih juara 3 dan The Best Player Bass dalam acara “Autism Awarness Day 2019” yang diselenggarakan pada Minggu (31/4)  di Plaza Bintaro Jaya.

Autisme Awarness Day 2019 merupakan acara yang diselenggarakan setiap tahun dalam rangka memperingati Hari Autis Sedunia pada 2 April. Acara ini bertujuan agar anak-anak spesial tersebut dapat merayakan pengalaman baru dalam mengekspresikan bakat seni yang mereka miliki.

WNBK Band yang sebelumnya bernama Persona Lima atau P5 adalah grup musik warga negara berkebutuhan khusus Politeknik Negeri Jakarta beranggotakan Adhika Widyandra sebagai drumer, Rafif Dewantara sebagai keyboardist,  Arinanda Mukti Prabowo sebagai gitaris, Andika Adi Pradana sebagai bassist, serta Naufal Ade Raihan dan Muhammad Aulia Immaddudin sebagai vokalis.

WNBK Band sudah sering tampil untuk mengisi berbagai acara, dan pernah meraih juara III pada 27 April 2017 dalam acara lomba band “Aku Anak Indonesia” yang diadakan oleh Sekolah Purba Andhika. Meskipun sempat meraih kejuaran, penghargaan di “Autism Awarness Day 2019” adalah penghargaan yang paling membanggakan yang diperoleh oleh WNBK Band. Saat perlombaan di acara Autism Awarness Day 2019, WNBK Band membawakan dua lagu terdiri dari lagu wajib dan pilihan. Kedua lagu tersebut adalah Tanah Airku dan Sempurna.

Sejak 2017, WNBK Band telah dibimbing oleh Fedly Herdiansyah, S.E., M.M.  melalui pelatihan alat musik dan aransemen lagu. Menurutnya, pelatihan WNBK Band bukan sesuatu hal yang sulit mengingat seluruh anggota band ini sangat suka dengan seni khususnya di bidang musik.

“Latihan musik dilakukan sejak 2017. Untuk aransemen lagu, latihan dimulai dengan menghafal perpindahan chord. Mereka sangat antusias mempelajari musik dan memiliki feeling yang kuat,” ujar Fedly Herdiansyah.

Selain dibimbing oleh Fedly Herdiansyah, WNBK Band juga memiliki manajer sendiri, yaitu Rizky Syahri Darmawan dan Sofi Rosyyaddah Bayyanah.

Chandra selaku salah satu orang tua dari anggota WNBK Band berharap dengan adanya prestasi ini, menjadi langkah awal WNBK Band untuk lebih dikenal publik. Selain itu, orang tua anggota WNBK Band mendukung agar WNBK Band dapat terus berkarya dan dapat menjadi motivasi orang tua lain yang juga memiliki anak spesial. (TA&FH)

Penyunting Naskah : Bagus Triatmojo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *