Hasil Polling: Mayoritas Mahasiswa Menolak Secure Parking

1

Gemagazine — GEMA melakukan polling lewat Instagram Story untuk mengetahui bagaimana tanggapan mahasiswa terkait adanya secure parking yang masuk ke kawasan kampus UI.

Polling berlangsung pada 10 Juli 2019 Pukul 07.52 WIB hingga 11 Juli 2019 Pukul 07.55 WIB, dan terdapat 262 responden.

Hasilnya, sebanyak 249 responden mengaku tidak setuju dengan adanya secure parking. Sementara sisanya, 13 responden mengaku setuju dengan mesin parkir berbayar tersebut.

“Sudah jelas menolak karena tidak ada sosialisasi ke mahasiswa dan masyarakat sekitar,” tulis Hafidz pada kolom pertanyaan alasan.

Selain Hafidz, pemilik akun Handre Setiawan menuliskan bahwa jika ada secure parking maka akan ada penambahan biaya parkir. Belum lagi dengan biaya bensin yang mahal.

Hal serupa dikemukakan oleh Farah Islami terkait biaya.

“Kasihan yang suka bolak-balik kampus. Bisa bikin macet juga, ribet, boros, uangnya sayang kalau cuma buat parkir,” tutur Farah dalam komentarnya.

Di sisi lain, ada juga yang setuju dengan adanya secure parking. Pemilik akun Gaeri menjelaskan bahwa dengan adanya secure parking dapat mengurangi jumlah kendaraan yang lalu lalang di area kampus.

“Semoga jumlah kendaraan berkurang. Supaya ada penyesuaian lahan parkir dengan jumlah kendaraannya tanpa ada pembangunan baru lagi,” tuturnya.

Mayoritas dari hasil polling tersebut ialah menyatakan tidak setuju dengan berbagai alasan. Jawaban terbanyak dari pertanyaan “Apa alasanmu menolak?” ialah pembayaran parkir yang akan dilakukan secara double dan berdampak macet.

“Buat apa ada sticker parkir PNJ? Belum lagi harus bayar parkir lagi di pintu masuk, bikin macet juga,” kata Dini. (DA)

Penyunting : Nabila Damaan
Fotografer : M Luckman Pabriyanto

1 thought on “Hasil Polling: Mayoritas Mahasiswa Menolak Secure Parking

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *