Kartu Parkir Baru PNJ Lebih Berwarna

0

Bagi kalian pengguna motor di PNJ pasti sudah tidak asing lagi dengan kartu parkir yang diberikan petugas saat masuk ke area parkir. Pasti kalian pernah menjumpai kartu parkir yang sudah rusak, tertekuk, sobek bahkan ada yang diberi selotip.

Taukah kalian kalau pihak parkir PNJ sudah mencetak dan mengeluarkan kartu parkir yang baru?

Kartu baru ini pertama kali digunakan pada Senin (08/07) di tiga titik parkir di PNJ. Menurut Ela, selaku petugas keamanan kampus, alasan diganti ialah karena kartu yang lama sudah banyak yang rusak, banyak yang hilang, nomor seri yang sudah tidak terbaca, dan jumlah kartu yang tidak sebanding dengan jumlah pengguna motor yang parkir di PNJ.

Bagi kalian yang sadar dengan kehadiran kartu parkir baru tersebut, kalian akan menemukan warna dan seri yang berbeda pada tiap parkiran.

Ya, kartu parkir dibedakan atas seri dan warna yang menunjukan lokasi parkir, seperti seri A berwarna oranye untuk parkiran baru, seri B berwarna hijau untuk parkiran samping bengkel mesin, dan seri C berwarna biru untuk parkiran taman AN.

Semua kartu parkir baru tersebut berjumlah 3000 buah dan 1000 buah untuk tiap seri.

Kartu parkir baru ini dibuat dengan dana dari stiker parkir yang dibeli mahasiswa setiap semesternya dan dari biaya parkir Rp1000 per hari jika tidak memiliki stiker PNJ.

Adapun alasan mengapa dibuat berseri ialah agar tidak dimanfaatkan oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

“Saat seorang mahasiswa parkir di parkiran baru dengan kartu parkir seri A, maka dia harus keluar parkir dengan kartu parkir seri A juga. Tidak bisa kalau menggunakan kartu parkir seri B atau C,” ungkap salah satu petugas keamanan kampus.

Dengan adanya kartu parkir baru, mahasiswa diharapkan dapat menjaganya dengan baik tanpa ada kerusakan lagi. Selain itu, kartu parkir baru juga dapat mengurangi kecurangan atau kehilangan kartu parkir. (IM/FA)

Penyunting : Zahra Alifia
Fotografer : Imam Mubasyir

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *