2003 Mahasiswa Politeknik Negeri Jakarta Resmi Diwisuda

0

Wisuda ke-35 Politeknik Negeri Jakarta

Wisuda Politeknik Negeri Jakarta ke-35 telah usai dilaksanakan pada Sabtu (21/9) di Balairung, Universitas Indonesia dengan dihadiri oleh 2003 mahasiswa yang berasal dari tujuh jurusan.

Wisuda yang bertemakan “Menghasilkan Generasi Unggul, Mandiri, Kreatif, dan Inovatif untuk Mendukung Daya Saing Bangsa di era Revolusi Indutri 4.0” ini terdiri dari 977 wisudawan dan 1026 wisudawati. Tercatat sebanyak 678 wisudawan/wisudawati memperoleh predikat cumlaude. Hal tersebut meningkat 4% dibanding tahun lalu.

Terdapat empat mahasiswa yang berhasil mendapat gelar predikat terbaik bidang akademik dan nonakademik.

Peringkat terbaik akademik diraih oleh Siti Dalilah dengan IPK 3,95 jurusan Akuntansi, dan Ermin Tanaya dengan IPK 3,90 jurusan Administrasi Niaga.

Lalu, peringkat terbaik nonakademik diraih oleh Deslya Anggraini dengan IPK 3,02 jurusan Administrasi Niaga peraih Best Of The Best Unit Kegiatan Mahasiswa Pencak Silat, dan Andhika Adi dengan IPK 3,43 prodi Manajemen Pemasaran peraih peringkat terbaik bidang seni WNBK.

Pemberian penghargaan kepada mahasiswa terbaik.

Siti Dalilah selaku mahasiswa dengan predikat terbaik bidang prestasi akademik mengaku bersyukur dan bahagia atas pencapaiannya.

“Alhamdulillah. Saya nggak menyangka kalau akan menjadi mahasiswa cumlaude. Saya sangat berterima kasih khususnya untuk orang tua saya atas segala dukungannya,” ujar Siti saat ditanya oleh GEMA.

Di samping itu, acara wisuda tahun 2019 sekaligus untuk memperingati Dies Natalis PNJ ke-37. Dengan mengundang Koes Hartanto selaku Direktur Sumber Daya Manusia PT Pertamina, Koes menyampaikan orasi ilmiah tentang “Why The Future Up To Us?”.

Setelah adanya orasi ilmiah, acara dilanjutkan dengan pidato oleh Abdillah, SE., M.Si. selaku Direktur PNJ dan pemberian bunga sebagai “Special Thanks” untuk direktur atas pengabdiannya selama dua periode untuk membangun PNJ.

“Saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak atas pencapaiannya sehingga PNJ selalu berada pada 10 besar politeknik terbaik se-Indonesia. Hari ini, saya bangga karena kalian dapat menyelesaikan study dengan baik,” ujar Abdillah saat menyampaikan pidato.

Abdillah menambahkan, sebagi upaya untuk mencapai tema pada wisuda hari ini, terdapat 9 upaya yang dapat dilakukan. Salah satunya ialah pengembangan sistem pendidikan berbasis industri. (DA)

Editor : Nabila Damaan

Foto : Dessy Astuti

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *