E-Vote Usai Dilaksanakan, Apa Kata Paslon Terpilih?

0

Gemagazine — Pada Selasa (30/11) sore, Panitia Pemilihan Raya Politeknik Negeri Jakarta (Pemira PNJ) telah melaksanakan perhitungan suara pasangan calon (paslon) ketua dan wakil ketua BEM yang disiarkan melalui siaran langsung YouTube dan Instagram. Perhitungan suara dihadiri oleh MPM distrik, saksi paslon, paslon BEM, panitia jurusan, paslon jurusan, campaign manager, dan tim sukses.

Perhitungan suara selesai dilaksanakan pada pukul 17.00 WIB dengan hasil paslon ketua dan wakil ketua BEM lebih unggul dari kotak kosong dengan perbedaan rasio kurang lebih 3:1 dan total pemilih sebanyak 4.267 pemilih. Supriyadi, selaku calon ketua BEM, mengaku merasa kurang puas dan cemas ketika melawan kotak kosong.

“Rasanya kurang greget, tapi tetap deg-degan dan kurang panas. Itu yang saya rasakan. Kalau misalkan (ada) dua paslon, mungkin lebih greget, lebih panas, dan lebih seru lagi. Kami mengharapkan ada kawan atau sobat diskusi, entah itu dua atau tiga paslon. Yang penting, kami sesuai visi misi dan tujuan kami,” ucap Supriyadi.

Di sisi lain, Anggita Hutami—calon wakil ketua BEM—menanggapi keadaan perhelatan Pemira kali ini yang cukup disayangkan sebab hanya memiliki paslon tunggal. Namun, ia merasa cukup tertantang karena hal tersebut.

“Justru tantangannya adalah bagaimana mengembalikan optimisme dan semangat seluruh mahasiswa untuk mau berpartisipasi (dalam) pergerakan dan prestasi melalui bidang apa pun, seperti akademik, kewirausahaan, maupun ormawa,” ujar Anggita.

Calon wakil ketua BEM tersebut juga merasa bersyukur atas kepercayaan yang diberikan karena telah berhasil melawan kotak kosong. Mereka berusaha untuk mengimplementasikan visi, misi, dan program unggulan mereka secara optimal. Selain itu, mereka ingin berusaha untuk lebih menguatkan hubungan BEM dan organisasi mahasiswa (ormawa) melalui kajian isu tertentu secara bersama-sama.

“Setelah ini, kan, sudah dinyatakan menang, cuman masih ada waktu untuk adanya sengketa jika ada (yang) mengajukan sengketa dan sebagainya ke panitia. Setelah itu, kami akan segera membuat formatur untuk struktur organisasi dan open recruitment ke depannya,” ucap Supriyadi.

Sementara itu, mereka mengatakan bahwa belum ada info lebih lanjut oleh panitia ataupun MPM mengenai jadwal pelantikan.


Penulis: Sabrina Sembiring & Wulansari Listya Putri Utami
Penyunting: Ariobimo Seno
Foto: Instagram/pemirapoliteknik_2021

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *