Identitas Film

Judul: Sejuta Sayang Untuknya

Jenis Film: Drama Keluarga

Sutradara: Herwin Novianto

Produksi: Citra Sinema dan MD Picture

Pemain: Deddy Mizwar, Syifa Hadju, dan Umay Shahab

Film “Sejuta Kasih Sayang Untuknya” yang ditayangkan tahun 2020 ini, merupakan film yang berkisah tentang perjuangan seorang ayah untuk membahagiakan putri satu-satunya yang bernama Gina.

Papa Gina seorang single parent yang berprofesi sebagai aktor film, harus memenuhi keperluan rumah tangga dan memenuhi kebutuhan Gina, anaknya. Aktor Sagala (papa Gina) memiliki tekad bahwa Gina harus tumbuh dengan baik dan berpendidikan tinggi. Aktor Sagala akan melakukan apapun untuk putrinya. Bagi aktor Sagala kesusahan yang dia alami, putrinya tidak perlu tahu.

Bagi Gina, aktor Sagala merupakan ayah yang hangat, ayah yang selalu berjuang untuknya, ayah yang melindunginya, dan ayah yang mengorbankan segalanya untuknya. Gina merupakan anak yang pintar. Memiliki prestasi di sekolah membuat nilai Gina cukup untuk dapat memasuki perguruan tinggi. Gina menyayangi ayahnya. Dengan itu, dia ingin menghilangkan penderitan ayahnya dengan tidak melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi karena Gina tahu untuk memasuki perguruan tinggi memerlukan biaya yang mahal, terlebih ayahnya hanya seorang aktor film. Ayah Gina bukan aktor film yang seperti orang pikirkan, ayahnya hanya bekerja sebagai figuran dalam setiap produksi film.

Singkat cerita, Gina pernah meminta kepada aktor Sagala untuk berhenti menjadi seorang pemeran figuran, dan mencari pekerjaan baru yang penghasilannya tetap. Namun, sesuai dengan namanya, aktor Sagala terus mengikuti mimpinya menjadi aktor walaupun hanya sebagai figuran.

Hingga seorang temannya membuat Gina sadar, ia harus kuliah untuk menciptakan piala dalam seni pertunjukkan hidup ayahnya. Ayah bukanlah sekadar peran figuran dalam hidup Gina. Ayah adalah peran utama terbaik dalam hidup Gina.

Kelebihan

Kelebihan film ini yaitu karakter pemain yang hebat. Alur ceritanya yang sangat bagus membuat penonton terbawa suasana dalam film ini. Soundtrack dan pengeditan dalam film ini juga dapat menambah suasana menjadi lebih hidup.

Dalam film ini juga terdapat banyak pelajaran yang dapat kita ambil dan cocok untuk ditonton bersama keluarga.

Kekurangan

Saya tidak menemukan kekurangan dalam film ini karena film ini berhasil membuat penonton mengeluarkan air mata serta tertawa dengan alur dan adegan yang diperankan.

Penutup

Film ini mengajarkan kita untuk selalu menghormati orang tua dan menghargai perjuangan yang mereka lakukan untuk kita. Sebab, setiap orang tua mempunyai cara yang berbeda untuk menyayangi anaknya. Film ini juga mengajarkan kita untuk tidak perlu malu dengan profesi orang tua kita, selagi pekerjaan itu halal dan tidak merugikan orang lain. Alur cerita yang bagus membuat film ini membekas dalam ingatan penonton.


Kontributor: Desta Shinta

Penyunting: Muhammad Rheza Fahlevi

Foto: Disney+ Hotstar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *