PPOK 2023 Kembali Dilaksanakan Secara Offline

Foto: Talitha Felicia

 

Gemagazine – Acara Pelantikan Pengurus Organisasi Kemahasiswaan (PPOK) periode 2022/2023 Politeknik Negeri Jakarta yang mengusung tema “Bersama Melangkah Menuju Generasi Gemilang” resmi digelar di Auditorium Perpustakaan PNJ pada Jumat (03/23) pukul 08.00 WIB.

Pelantikan PPOK dihadiri langsung oleh Wakil Direktur Bidang Kemahasiswaan Iwa Sudrajat, jajaran Ketua, Wakil, dan Anggota MPM, BEM, Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ), Badan Otonom (BO), Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM), dan Kelompok Studi Mahasiswa (KSM) terpilih periode 2022/2023.

Kegiatan acara PPOK berisi pembacaan ikrar, pelantikan ormawa, dan sumpah mahasiswa yang dipimpin oleh Wakil Direktur Bidang Kemahasiswaan, Iwa Sudrajat. Beliau menekankan agar ormawa bersinergi demi memajukan PNJ sesuai visi PNJ serta membagi fokusnya pada prestasi dan reputasi yang membanggakan nama PNJ sebagai bahan pengenalan pada masyarakat. 

Di sisi lain, pelantikan PPOK memiliki perbedaan penyelenggaraan dibanding tahun lalu dengan syarat yang sudah ditentukan.

“Mengenai perbedaan untuk PPOK tahun lalu dilakukan secara hybrid, sedangkan sekarang dilakukan secara offline dengan pemberian kuota mahasiswa tiap Lembaga Formal Kampus (LFK) berjumlah 50 orang dari MPM,” tutur Galih Rizkyawan, selaku ketua BEM PNJ.

Dengan usai dilaksanakannya pelantikan PPOK periode 2022/2023, Galih berharap sistem di organisasi mahasiswa PNJ kedepannya bisa menemukan pemimpin yang lebih baik. (SDN/YTM)