Ramai di X, Pelecehan Seksual di Bus Kampus PNJ dan UI

0
Beberapa Cuitan Netizen Terkait Kasus Pelecehan Seksual di Bus Kampus PNJ dan UI, Terduga Sosok Pelaku Pelecehan Seksual. (Foto: Tangkapan Layar X )

 

GEMAGAZINE – Pelecehan seksual kian marak terjadi di transportasi umum. Kini ramai diperbincangkan di media sosial X kasus pelecehan seksual yang tengah terjadi di lingkungan kampus Politeknik Negeri Jakarta (PNJ) dan Universitas Indonesia (UI).

Seorang mahasiswa bersama rekannya yang menaiki bus kuning UI tujuan Stasiun UI, mengaku dilecehkan oleh penumpang pria tidak dikenal pada Jumat (1/12).

Menurut pantauan Gema di X, salah satu netizen menjelaskan, jika ia sempat mengambil foto terduga pelaku yang menggunakan masker dengan jaket berwarna hitam yang dikenakan sembari memangku tas yang dibawanya. Ia juga menjelaskan kronologi kejadian tersebut.

“Temen aku bener-bener dipepet banget sama dia sampe hampir jatoh dari bangkunya. Aku kira cuman ada hewan apa gimana, tapi tiba-tiba dia sampe nyender ke bahu temen aku kepalanya. Refleks temen aku langsung bangun, berdiri di samping bangku aku,” dikutip dari akun X @cho*****.

Selain itu, netizen lain juga berkomentar jika pelaku melakukan aksi tidak senonoh di dalam transportasi kampus PNJ dan UI. Modus yang dilakukan dengan memepetkan dirinya kepada korban ketika duduk. Bukan hanya itu, diduga resleting celana pelaku terbuka. Beberapa mahasiswa dirugikan atas kejadian tersebut. Namun, pelaku masih belum diketahui identitasnya.

“IYAA SUMPAHHH!!! DEMI ALLAH TADI SEREM BGT, MANA PAS DIA DEKET” GT RESLETINGNYA KEBUKAAAA. AKU REFLEK BUKA WA TRS KAYA “HAH DIA NGAPAIN”. SMPHH JIJIK BGTTT, PADAHAL BAJU KITAA GA KEBUKAA!!! (SOPAN) ITU BAJUU SERAGAM SEKOLAH BAJU MUSLIM JUMAT!!!” cuitan @se****.

Modus yang dilakukan pelaku terhadap korban ialah penyerangan seksual. Aksi yang dilakukan ini berupa pelanggaran seksual berat, seperti menyentuh, merasakan atau meraih secara paksa, serta aksi lain yang tidak pantas atau tidak diinginkan oleh seseorang. Saat ini, pelaku pelecehan seksual masih belum ditindaklanjuti. Harap untuk berhati-hati jika bertemu dengan pelaku atau segera minta bantuan dengan orang terdekat.

 

(yog/rey)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *