Musibah Robohnya Atap Lantai 3 Gedung F Jurusan Akuntansi

0

Foto: Faqihul Hukma

GEMAGAZINE – Terjadi musibah robohnya atap lantai tiga Gedung F milik Jurusan Akuntansi, Politeknik Negeri Jakarta, Rabu (17/4). Hujan deras disertai angin kencang menyebabkan atap lantai tiga runtuh dan menimpa bagian dalam bangunan.

Akibat insiden ini, air hujan masuk ke dalam gedung dari lantai tiga menuju lantai satu. Air hujan yang masuk juga menggenangi lantai dasar setinggi mata kaki. Beruntung kegiatan belajar mengajar telah selesai sehingga tidak ada korban jiwa atas musibah yang terjadi.

Menurut pengakuan Saefah Rozi, Petugas Kebersihan Gedung F, atap pada lorong yang berada di lantai tiga roboh usai hujan deras. Beruntung atap bagian ruang kelas, laboratorium komputer, dan musala tidak mengalami kerusakan.

“Bagian dalam ruang kelas, laboratorium komputer, dan musala untungnya masih terlindungi. Hanya atap bagian lorong lantai tiga yang roboh. Komputer di dalam laboratorium pun tidak mengalami kerusakan, hanya saja karpet di ruangan tersebut basah akibat air hujan,” kata Saefah.

Dengan terganggunya prasarana belajar, seluruh perkuliahan tatap muka di Gedung F dialihkan secara daring (online) hingga batas waktu belum ditentukan. Pihak jurusan sedang menginvestigasi penyebab terjadinya musibah dan segera memperbaiki kerusakan agar kegiatan perkuliahan dapat kembali normal.

 

(ren/yog)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *