Buntut Kegagalan Audiensi, Para Calon Wisudawan Menuntut Diselenggarakan Aksi Secepatnya

0

GEMAGAZINE – Perubahan Pelaksanaan Wisuda PNJ masih menjadi polemik hingga saat ini. Audiensi terbuka telah digelar secara daring bersama Ketua Pelaksana Wisuda, Rikki Sofyan Rizal, pada Jumat (04/10/2024). Namun, jawaban yang diberikan dianggap tidak memberikan hasil yang solutif. 

Rikki Sofyan menegaskan, pihak kampus baru menerima informasi terkait pelarangan penggunaan Balairung UI sebagai lokasi wisuda pada 20 Oktober 2024, sejak minggu lalu. Rikki turut menyatakan akan timbul anomali kegiatan apabila wisuda diselenggarakan pada waktu tersebut. 

“Karena dapat kabar juga dari intel kalau di tanggal tersebut akan ada pergerakan, salah satunya itu ada pergerakan dari BEM UI. Entah itu, ya, benar atau tidak, gitu,” jelas Rikki Sofyan. 

Rikki Sofyan mengatakan pihaknya akan tetap melaksanakan prosesi wisuda dalam satu hari, yakni pada 19 Oktober 2024. Mendengar hal tersebut, para calon wisudawan meminta untuk diadakan audiensi terbuka kedua secara luring. Konsolidasi pun diselenggarakan secara daring untuk mengawal isu wisuda ini pada Sabtu (05/10/2024).

Dalam konsolidasi tersebut, BEM PNJ menampung aspirasi dari para calon wisudawan untuk melaksanakan aksi secepatnya pada hari Senin, 7 Oktober 2024, dan selambat-lambatnya pada hari Selasa, 8 Oktober 2024.

“Jadi ya menurut saya kita harus turun tangan si mas, daripada nunggu-nunggu kaya gitu, itu juga ga jelas kepastiannya ini gimana mas, kasian yg lainnya juga mas, kita juga nunggu mas,” pungkas akun Shahi*** dalam Zoom Meeting pada konsolidasi isu wisuda. 

Para calon wisudawan menuntut petinggi kampus untuk tetap melaksanakan wisuda dalam dua hari atau minimal dua sesi. Selain itu, para calon wisudawan juga menuntut pemindahan lokasi bila penyelenggaraan wisuda tetap dilaksanakan dalam satu hari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *