BFEST 2023 Mendorong Pertumbuhan UMKM dalam Era Digital

Foto: Siti Sayidah

Gemagazine – Business Festival 2023 atau BFEST 2023 sukses digelar sebagai acara tahunan yang diselenggarakan oleh mahasiswa/i semester 4 Program Studi Administrasi Bisnis Terapan Politeknik Negeri Jakarta. Festival ini berlangsung selama tiga hari, dimulai dari tanggal 3 hingga 4 Juli di Lapangan Pudir Politeknik Negeri Jakarta. Acara kemudian berlanjut pada hari Rabu, 5 Juli, di Auditorium Perpustakaan PNJ lantai 3.

Dengan tema “Empowering MSME to Compete in the Digital Era” acara BFEST 2023 bertujuan untuk memberdayakan UMKM agar dapat bersaing di dunia digital. Ibu Iis Mariam, Ketua Jurusan AN, berharap BFEST dapat memberikan kontribusi signifikan dalam meningkatkan profit 20 UMKM yang telah bergabung.

Dalam acara ini, disajikan berbagai kegiatan menarik yang meliputi talkshow, lomba, pemberian doorprize, penampilan band jurusan dan band ABT, serta pertunjukan musik live dengan bintang tamu istimewa; Yahya Fadilah dan DJ Ajayoner with AM.PM. Selain itu,  hadir juga narasumber Prima Hayuningputri (Co-Founder Mad Bagel) yang berbagi wawasan dan pengalamannya dalam memajukan UMKM di era digital.

Antusiasme para pengunjung terlihat sangat tinggi dan mereka memberikan tanggapan positif bahwa acara ini sangat menarik untuk dihadiri. Mereka juga sangat menikmati menikmati penampilan band dan musik live. Selain itu, kehadiran guest star pada hari terakhir semakin memeriahkan suasana acara.

Business Festival 2023 telah memberikan kontribusi yang signifikan dalam mendorong pertumbuhan UMKM di era digital. Dengan menghadirkan kegiatan-kegiatan menarik dan bintang tamu yang inspiratif, festival ini diharapkan menjadi pemicu bagi para peserta untuk terus berinovasi dan meraih kesuksesan dalam dunia bisnis digital. 

“Berharap dengan adanya Business Festival 2023 ini bisa menjadi acara yang berkelanjutan dan ke depannya lebih baik lagi. Agar  banyak UMKM yang lebih memahami pentingnya pemasaran digital di era sekarang ini karena UMKM adalah tombak perekonomian Indonesia. Seperti tagline BFEST 2023, ‘UMKM Melaju Indonesia Maju’,” ujar Muhammad Athalah selaku Project Officer BFEST 2023. (N/KNI)