KAIFA 2023 Jadikan Mahasiswa Berilmu dalam Beragama

Foto: Syahbanil Ikhsan

Acara Kajian Islam Fantastis (KAIFA) 2023 yang diadakan oleh Departemen Kerohanian Himpunan Mahasiswa Elektro sukses diselenggarakan pada hari Jumat (12/23) di Masjid Darul Ilmi, Politeknik Negeri Jakarta. Dengan tema “Shining Our Ramadhan in Era Society 5.0”, acara tersebut membahas topik seputar Islam yang dapat berguna dalam kehidupan sehari-hari.

“Mengusung tema Shining Our Ramadhan in Era Society 5.0. Karena zaman sekarang sudah memasuki era society 5.0, jadi kita sebagai mahasiswa selain berilmu, kita juga harus luas dalam pemikiran keagamaannya, khususnya untuk orang muslim,” ujar Wirasandha Widiaputra, selaku Ketua Pelaksana KAIFA.

KAIFA 2023 memiliki banyak rangkaian kegiatan. Mulai dari lomba dai (ceramah), kaligrafi, pemaparan materi oleh Ustaz Idris Sholeh, Lc. Acara juga diakhiri dengan buka bersama. Antusiasme mahasiswa terlihat dari banyaknya peserta yang mengikuti lomba dan karya yang dihasilkan. Banyak mahasiswa yang datang untuk berpartisipasi dan mendukung acara ini.

“Mengikuti acara ini sebagai civitas, ingin ikut berpartisipasi dalam proker himpunan dan membantu mendukung, serta meramaikan di acara ini,” ujar Laila, sebagai salah satu peserta lomba.

Dalam penyelenggaraan acara ini, ketua pelaksana berharap dapat meningkatkan pengetahuan dan pemahaman agama para mahasiswa sehingga dapat menumbuhkan keimanan yang kuat. (N/KNI)