PNJ Kantongi Enam Kejuaraan di Kompetisi NPEO ke-X 2023

Foto: Dokumentasi Delegasi PNJ

Gemagazine – Enam mahasiswa Politeknik Negeri Jakarta (PNJ) raih prestasi gemilang pada kompetisi National Polytechnic English Olympics (NPEO) X 2023 yang diselenggarakan pada 19–23 Juni di Palembang, Sumatera Selatan. 

NPEO adalah kompetisi bahasa Inggris mahasiswa politeknik yang telah ditetapkan oleh Bakorma (Badan Koordinasi Mahasiswa Politeknik) sebagai ajang kejuaraan tahunan mahasiswa politeknik nasional. Kegiatan ini diikuti oleh Politeknik Negeri se-Indonesia dalam lima kategori lomba, yaitu debate, news casting, storytelling, essay writing dan speech. Setiap Politeknik mendapatkan kuota untuk mengirimkan dua delegasi mahasiswanya di setiap cabang lomba NPEO X 2023. 

Dalam kompetisi yang digelar Politeknik Negeri Sriwijaya Palembang ini, delegasi PNJ sukses kantongi tujuh kejuaraan, di antaranya 2nd Runner Up Debate Novice Category yang diraih oleh Cut Gebrina Rizki, 2nd Runner Up Debate Bronze Medalist Novice Category dan  2nd Best Speaker Debate Gold Medalist Novice Category yang diraih oleh Ken Daren Cakraningrat, Silver Medalist Newscasting Novice Category yang diraih oleh Arsitta Dwi Pramesti, Silver Medalist Speech Master Category yang diraih oleh Rizka Sakinah, serta Bronze Medalist Storytelling Master Category yang diraih oleh Mila Yuliana. Selain itu, Naufal Khiyarulloh meraih 1st Place Essay Writing in LPEC. Pencapaian tersebut berhasil mengharumkan nama PNJ sebagai delegasi yang turut serta berprestasi dalam NPEO X 2023.

“PNJ mendukung penuh untuk kompetisi lomba ini dengan membiayai pendaftaran lomba, tiket pesawat pulang pergi, dan uang saku. Harapan untuk PNJ di persiapan NPEO tahun berikutnya, durasi pembekalan materi untuk delegasi mengikuti lomba bisa diperpanjang lagi dengan kurun waktu misalnya enam bulan persiapan, tidak seperti tahun ini hanya pembekalan materi satu bulan, dan bisa mengirimkan lebih banyak lagi perwakilan delegasi mahasiswanya pada kompetensi tahun berikutnya untuk masuk jajaran peringkat 10 besar,” tutur Arsitta Dwi Pramesti, pemenang cabang lomba Newscasting NPEO X 2023. (SDN-PSA/GIM)