KSM Molis PNJ Raih Prestasi di Kompetisi Mobil Listrik Indonesia

0
KSM Molis PNJ raih juara 3 kategori endurance pada ajang perlombaan Kompetisi Mobil listrik Indonesia. (Foto: molis_pnj)

GEMAGAZINE KSM Molis Politeknik Negeri Jakarta (PNJ) berhasil meraih juara dalam Kompetisi Mobil Listrik Indonesia (KMLI). Prestasi tersebut mendapatkan juara 3 dalam kategori Endurance, yang menilai seberapa hemat daya yang dikeluarkan oleh mobil selama menempuh jarak tertentu.

Perlombaan tersebut diikuti oleh 22 kampus yang diselenggarakan pada 5–8 November 2023, di Politeknik Negeri Bandung (POLBAN). Mobil listrik yang bernama “Blue Warrior” memenangkan piala dalam kategori Endurance berkat penggunaan teknologi terbaru, dengan kapasitas baterai sebesar 48 volt dan 40 Ah untuk meningkatkan daya tahan hemat energi mobil.

Persiapan untuk kompetisi ini telah dimulai sejak bulan Agustus, dengan penetapan target yang jelas sebelum memasuki arena persaingan. KSM Molis PNJ telah menjadi langganan dalam mengikuti kompetisi ini sejak 2009. Namun, KSM Molis sempat absen selama empat tahun, terhitung sejak tahun 2019 dikarenakan pandemi.

General Manager KSM Molis, Gilang Yuliyanto, menjelaskan bahwa kemenangan dalam kategori Endurance tidak hanya mencerminkan komitmen tim terhadap inovasi, tetapi juga kemampuan mereka untuk beradaptasi dan menggunakan teknologi terkini dalam bidang kendaraan listrik.

“Mereka harus menetapkan standar terlebih dahulu, baik itu di tingkat nasional maupun internasional sehingga dapat mendorong diri mereka untuk mengembangkan inovasi baru di dalam mobil. Jangan lupakan komitmen dan konsistensi saat bergabung bersama Molis,” ujar Gilang Yuliyanto pada saat diwawancarai.

Gilang juga berharap kedepannya KSM Molis dapat meraih banyak prestasi lagi melalui partisipasi aktif dalam berbagai kompetisi dan terus mengembangkan inovasi baru dalam Molis ini.

 

(feb/ren)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *