Jumlah Kasus Covid-19 Meningkat, PNJ Gelar Doa Bersama

0

Jumlah kasus aktif Covid-19 masih melonjak di sebagian besar daerah sehingga Presiden Joko Widodo membuat keputusan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

Kebijakan ini diberlakukan setelah penebalan PPKM Mikro yang dianggap tidak cukup untuk menangani kasus Covid-19 yang terus melonjak hingga menembus kisaran 20 ribu kasus per hari.

Kebijakan ini diterapkan di 48 Kabupaten/Kota dengan hasil asesmen situasi pandemi level 4 dan 74 Kabupaten/Kota dengan hasil asesmen situasi pandemi level 3 di Pulau Jawa dan Bali.

Kendati demikian, untuk keselamatan dan kesehatan, Politeknik Negeri Jakarta (PNJ) menyelenggarakan acara “PNJ Berdzikir: Ratibul Haddad” pada (2/7/2021). Acara tersebut berlangsung mulai pukul 19.30 hingga 20.30 WIB melalui aplikasi Zoom Meeting.

Acara yang dihadiri oleh lebih dari seratus orang ini dipandu oleh Riza Hadikusuma. Turut hadir pula Dr. SC. Zaenal Nur Arifin, Dipl. Ing. HTL, M.T., selaku Direktur PNJ serta Sivitas Akademika PNJ.

Acara diawali dengan sambutan dari Direktur PNJ. Kemudian dilanjut pengajian bersama dengan membaca doa Ratib Al Haddad yang dibacakan oleh H. Hafiduddin. Selanjutnya, terdapat acara doa bersama yang dipimpin oleh Abdillah Alwi.

Acara ini tidak hanya bertujuan untuk mendoakan kesembuhan bagi mereka yang terinfeksi Covid-19, tetapi juga untuk penyakit lainya. Acara pengajian ini berlangsung khidmat dan mendapat antusias yang baik dari peserta yang telah hadir.

Acara ditutup dengan Selawat Tibbil Qulub bersama-sama. Diharapkan setelah terselenggaranya acara ini, semoga Allah memberikan kesembuhan kepada siapapun yang sedang diberikan cobaan berupa penyakit dan memberikan perlindungan bagi semua agar dijauhkan dari segala macam musibah dan penyakit.


Teks: Sri Rahayu
Penyunting: Farah Andini
Foto: Dokumentasi Pribadi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *