Mau kuliah di Taiwan? National Chin-Yi University of Technology Bisa Jadi Pilihan

‌Foto: Salsa Dwi Novita

Gemagazine – Politeknik Negeri Jakarta dalam rangka meningkatkan hubungan internasional, menerima kunjungan dari National Chin-Yi University of Technology (NCUT), Taiwan. Hal ini bertujuan untuk menawarkan program beasiswa bagi mahasiswa D3, D4, hingga S3 pada Kamis, (04/05) di Auditorium Lt.3 Perpustakaan PNJ.

Acara dihadiri langsung oleh Dewi Yanti Liliana selaku Wakil Direktur Bidang Kerja sama PNJ, Bambang Dwi Kuncoro selaku Doctor of Philosophy in Precision Manufacturing NCUT Taiwan, dan para mahasiswa. NCUT menawarkan beberapa program diantaranya beasiswa 2+i Bachelor Program (khusus mahasiswa D3), 3+1+Master’s program (khusus mahasiswa D4) dan program PhD (khusus S3).

Program 2+i ini adalah studi lanjut mahasiswa Indonesia dari program Diploma 3 ke program sarjana dengan komposisi program 1,5 tahun pembelajaran di kampus, tambah 1,5 tahun magang industri di Taiwan dengan gratis bantuan biaya kuliah tahun pertama, fasilitas dormitori, dan mendapatkan bantuan uang bulanan (tergantung kebijakan masing-masing kampus).

Sedangkan program 3+1+Master’s merupakan jalur cepat bagi mahasiswa D4  yang sedang menempuh perkuliahan di semester 7 untuk memperoleh gelar Master dengan melanjutkan perkuliahan selama 1 tahun berikutnya di NCUT Taiwan.

“Mengapa harus NCUT Taiwan, karena NCUT merupakan universitas negeri yang sudah high quality education dengan menawarkan beragam beasiswa terjangkau, kursus gratis untuk Bahasa Mandarin, bekerja sama dengan perusahaan terkenal untuk internship, dan alumninya banyak diterima di perusahaan ternama seperti Vactronics Technologies INC, Yankey Engineering Corp, Ucan Hongkong Limited Taiwan Branch, dan masih banyak lagi,” ujar Bambang Dwi Kuncoro. (SDN/HNR)